Laman

Jumat, 30 September 2011

vespa dan masalah nya

Bagi rekan2 yang karburator vespanya suka banjir pada saat diparkir,
 jangan dulu keburu ganti Deksel apalagi ganti Karburator Baru,
 soalnya mahal.
 Coba dech akali dulu dengan cara memutar ke kiri karet (berujung
 lancip) yang ada diujung Jarung Pelampungnya sehingga posisi karet
 tersebut agak keluar sedikit. Setelah itu pasang lagi dech jarum pelampungnya. Mudah2an karburator vespanya nggak banjir lagi.
masalah busi basah banyak penyebabnya, saya juga pernah ngalamin hal kya gitu, bisa cek salah satu atau smuanya hal2 berikut (ini baru kemungkinan lho... soalnya yang saya tau hal2 berikut saling berhubungan satu sama lain) :

1. Bisa pengaruh dari isepan yang udah ga sehat (itu mesti bongkar mesin dan las isepan lagi)
2. Bisa juga pengaruh pas waktu di standarin aga miring ke kanan (biasanya kalo tlalu miring ke kanan suka banjir dan susah idup)
3. Seher sama boringnya dah longgar (musti ganti seher sama ringnya trus d korter lagi atow klo ga terlalu parah bisa ganti ringnya doang)
4. spuyer bensin dan spuyer langsam udah kurang sehat (cek aja lobang2nya masih bagus apa engga, klo dah ga sehat ya mendung ganti baru aja, murah kok)
5. stelan angin di karbu ga pas (standarnya 1,5 - 2,5 putaran)
6. pengapian ga sempurna jadi pembakarannya ga sempurna juga (yang musti di cek mulai dari spul, koil, platina, kondensor "kalo pake")
WebRepOverall rating

Tidak ada komentar:

Posting Komentar